-->

Wow Inilah 11 Orang Terkaya Di Tasikmalaya

11  Daftar Orang Terkaya Di Tasikmalaya, Mungkin bagi warga tasikmalaya harus tau nih atau kepo , siapa aja sih orang yang paling kaya di tasikmalaya.
Nah inilah 11 orang terkaya di tasikmalaya . siapa sih orang nya ?? yuk kepoin :D

Kota Tasikmalaya adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sang Mutiara dari Priangan Timur sebutan lain bagi kota ini, seiring dengan perkembangan kota ini. Berikut adalah orang terkaya di Kota Priangan Timur, siapa aja yaa!

siapakah orang terkaya di tasikmalaya ??

H. Budi Budiman


Posisi Walikota Tasikmalaya, H.Budi Budiman berada di urutan pertama walikota terkaya di Indonesia. Perhitungan tersebut didasarkan pada harta kekayaan Budi sebelum dan sesudah menjabat sebagai Walikota Tasikmalaya, sebagaimana diketahui, sebelum menjabat walikota memang sudah mempunyai latar belakang seorang pengusaha yang sukses sekaligus owner (pemilik) perusahaan dibidang waralaba, perusahaan otomotif, beberapa lembaga pendidikan, saham di beberapa perusahaan-perusahaan terkemuka di Tasikmalaya. Sebut saja Mall Mayasari Plaza, PT Cakra Putra Parahiangan (otomotif), Maya Taxi (Mayasari Grup) dan LP3I (Lembaga Pendidikan). Total kekayaan Budi sebelum menjadi Walikota Tasikmalaya dihitung dari ke empat perusahaan tersebut ditambah rumah pribadi, mobil, asset tanah, sertifikat, logam mulia, dan tabungan dibeberapa Bank ditaksir  mencapai 3,2 triliyun rupiah.

Sementara setelah menjadi dan menjabat Walikota Tasikmalaya, pada periode tiga tahun dalam kepemimpinannya sebagai orang pertama di Kota Tasikmalaya,  kekayaan Budi bertambah secara signifikan, tentu ini didasarkan pada hitungan pendapatan gaji sebagai walikota, bunga Bank, laba perusahaan dan dibangunannya perusahaan baru yang bergerak dibidang property kelas menengah ke atas “Grand Mayasari Estate”. Total kekayaan Budi diprediksi setelah menjadi walikota ditambahkan perusahaan property ditaksir 4,5 triliyun rupiah.

Tentunya Budi Budiman Walikota Tasikmalaya terkaya di Indonesia ini didasarkan pada perolehan harta kekayaan di luar korupsi, karena reputasi Budi sebagai pribadi dan walikota sampai saat ini masih konsisten dan bersih dari korupsi.


Achmad Zaini Suparta


Achmad Zaini Suparta berusia 52 tahun pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat, mengaku mempunyai dana sebesar 20 kali lipat APBN Indonesia. Dana sebanyak itu diperoleh Achmad Zaini dari warisan orangtuanya. “Saya dapat dari warisan orangtua,” kata Achmad Zaini sebelum memberikan pidato sambutan dalam acara Public Multy Project di Villa Istana Bunga, Lembang, Jawa Barat. Dalam acara yang dihadiri ratusan pengusaha itu, Achmad Zaini akan mengucurkan bantuan ratusan miliar rupiah.

Menurut Achmad Zaini, sebelum meninggal dunia orang tuanya menitipkan sebuah map kepada dirinya. Achmad Zaini baru boleh membuka map itu 1.000 hari setelah orang tuanya meninggal. Achmad Zaini terkejut bukan main saat membuka map warisan orang tuanya itu. Map tersebut ternyata berisi dokumen kolateral emas di berbagai bank di dunia, antara lain di AS, Cina dan sejumlah negara Eropa.

Namun saat ditanya lebih detil lagi tentang bagaimana bisa orangtuanya memilik warisan sebesar itu, Achmad Zaini enggan berkomentar. Misterius! 

NAMA Ahmad Zaini Suparta mendadak jadi sorotan setelah ia memasang iklan di sebuah surat kabar di Bandung dan menggelar pertemuan di Vila Bunga, Parongpong. Ia mengaku memiliki uang Rp 18.000 triliun dan membuka diri untuk meminjamkan dana kepada siapa pun yang memiliki proyek di atas Rp 50 miliar. Terang saja orang pun berbondong-bondong datang ke Vila Bunga.

Siapa sebenarnya Ahmad Zaini dan dari mana ia memiliki uang sejumlah itu? Saat ditanya wartawan, berkali-kali Ahmad menegaskan bahwa uang yang saat ini dimilikinya adalah uang warisan dari kedua orangtuanya yang diberikan kepadanya. Ia sendiri baru mengetahui mewarisi uang tersebut dua tahun lalu. Suparta, almarhum ayahnya yang sudah meninggal, berpesan agar jangan membuka sebuah map yang sudah diplakban sebelum dia meninggal. "Setelah ayah saya meninggal saya baru berani membuka map itu," kata Ahmad. Ia terkejut bukan kepalang karena setelah membuka map itu ada beberapa lembar kertas yang menjelaskan tentang keberadaan uang tersebut beserta asal-usulnya.
Ahmad mengisahkan, uang senilai 20 kali lipat APBN Indonesia yang diberikan ayahnya tersebut didapat dari hasil penjualan rempah-rempah ke beberapa negara, seperti Amerika Serikat, China, dan Eropa. "Ayah saya bisnis kolateral," ucapnya

3. H .wawan

4. H. syarip

5. H. misbah

6. H.aceng

7. H.nandang


8. H.mumun

9. H.atan

10. H.azis malik

11. Dr.ade juariah

nah itulah 11 daftar orang terkaya di dunia jika masih ada yang belum di sebutkan di atas boleh tambahkan di komen untuk di update . terimakasih telah berkunjung
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()