-->

Tiga Tanda-tanda Kiamat Sudah Muncul di Makkah, Mungkinkah Kiamat Sudah Dekat

Kiamat menggambarkan rukun iman kelima untuk umat islam yang dipercaya tentu hendak terjalin.
tetapi tidak satu juga makhluk mengenali kapan kejadian akhir kehidupan alam dunia tersebut hendak berlangsung karna seluruhnya merupakan rahasia illahi.
kapan kiamat ?

hendak namun allah swt lewat rasulullah saw sudah mengabarkan tanda – tandanya.
makkah jadi salah satu kota di wajah bumi yang diucap nabi hendak menampilkan ciri kalau kiamat sudah dekat.
isyarat kiamat tersebut betul – betul sudah timbul di mekkah. apa aja?
berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari infounik. com:
1. gunung – gunung di makkah mulai berlubang
nabi pula menarangkan kalau kiamat hendak terjalin bila gunung – gunung di kota mekkah sudah berlubang. perihal ini tentu susah dimengerti oleh warga pada masa kehidupan nabi. tetapi nyatanya perihal itu sudah terjalin dikala ini.
gunung – gunung di kota mekkah saat ini sudah berlubang dalam wujud terowongan. makkah pula dijuluki kota terowongan karna mempunyai puluhan terowongan.
pada 2011 aja, makkah mengawali pembangunan 55 terowongan lewat pegunungan dan juga beberapa ruas jalur.
sebanyak 10 di antara lain menggambarkan terowongan pejalan kaki dan juga sisanya buat kendaraan bermotor. jalan pejalan kaki dan juga kendaraan bermotor terbuat terpisah. keseluruhan panjang terowongan merupakan 30 km.
rasulullah saw bersabda “jika kalian amati gunung – gunung di mekkah terdapat lubang yang menembusinya”
tidak hanya itu, ibnu syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada ya’la ibn atha’ dari bapaknya, ia mengatakan: pada sesuatu hari, saya menuntun tali kekang onta abdullah ibn amr, kemudian dia mengatakan: “bagaimana komentar kamu, bila kamu hancurkan ka’bah dan juga tidak menyisakan terdapat batu yang masih menumpuk?
mereka menanggapi: oleh kita yang beragama islam? dia menanggapi: benar, kamu yang beragama islam. seorang bertanya: kemudian apa lagi? dia menanggapi: setelah itu dia hendak dibentuk dengan yang lebih bagus darinya. apabila kamu telah memandang galian – galian besar di makkah, dan juga bangunan – bangunannya menjulang besar melebihi pegunungannya, hingga ketahuilah kalau kiamat telah mendekatimu.
2. bangunan besar melebihi gunung
nabi muhammad saw mengabarkan kalau salah satu ciri kalau kiamat sudah dekat merupakan kala di banyak bangunan yang tingginya melebihi gunung.
dalam suatu riwayat dipaparkan kalau bangunan – bangunan tingginya begitu menjulang.
ibnu syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada ya’la ibn atha’ dari bapaknya, ia mengatakan: pada sesuatu hari, saya menuntun tali kekang onta abdullah ibn amr, kemudian dia mengatakan:
“apabila kamu telah memandang galian – galian besar di makkah, dan juga bangunan – bangunannya menjulang besar melebihi pegunungannya, hingga ketahuilah kalau kiamat telah mendekatimu. (hr. ibnu abi syaibah dan juga al – arzaqi)
dalam riwayat lain rasulullah saw bersabda: “kiamat tidak hendak terjalin sampai gunung – gunung lenyap dari tempatnya dan juga kamu memandang masalah besar yang belum kamu lihat” (hr. thabrani).
pada era kehidupan nabi, kota mekkah masih amat tandus dan juga tidak terbayang hendak berdiri bangunan – bangunan besar serupa dikala ini. dan juga apakah yang terjalin dikala ini di mekkah?
tidak lain dan juga tidak bukan kota suci umat islam ini saat ini tidak ubahnya las vegas di amerika serikat. terlebih lagi di di taman masjidil haram hendak dibentuk mecca royal clock hotel menara.
besar gedung ini direncanakan berketinggian lebih dari 601 dan juga cuma selisih 200 m dari gedung paling tinggi dunia dikala ini, ialah angkatan laut (AL) burj khalifa dubai.
bagiamana dengan arab saudi yang dikala ini tengah membangun gedung paling tinggi di dunia sampai menembus awan.
rencananya, besar gedung bernama jeddah menara ini lebih dari 1 km (kilometer) dan juga hendak mengalahkan burj khalifa yang sepanjang ini memegang rekor di guinness world record bagaikan gedung paling tinggi dunia yang terdapat di dubai.
dalam suatu riwayat dipaparkan kalau pada sesuatu hari malaikat jibril menemui rasullullah saw dengan bentuk manusia.
dia tiba dengan menggunakan baju yang teramat putih corak rambut yang gelap kelam.
dia tiba berdialog dengan rasullullah dan juga membagikan pengajaran kepada teman. jibril bertanya tentang islam, iman , dan juga ihsan setelah itu jibril bertanya tentang ciri kiamat, di antara jawaban nabi yakni:
“dan apabila engkau melihat mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir dan juga pengembala kambing (setelah itu) berlomba – lomba membikin bangunan yang tinggi” (hr. bukhari)
di hadist lain di sebutkan, setelah itu teman ibnu abbas bertanya : “wahai rasullullah, dan juga siapakah para pengembala, orang tidak mengenakan sandal, dalam kondisi lapar dan juga yang miskin itu” dia menanggapi “orang arab” (musnad ahmad, iv/332 – 334, nomor 2926)
3. bayangan ka’bah tidak lagi tampak
baginda rasulullah saw pula bersabda kalau kiamat hendak terjalin bila al – sa’ah telah membentang bayangannya sampai – sampai bayangan kabbah tidak lagi nampak. al – sa’ah menggambarkan salah satu dari penafsiran kiamat.
sedangkan di arab, al – sa’ah pula bermaksud bagaikan jam. karna 1tu sheikh mengartikan secara langsung waktu kiamat yang kira – kira pula terjalin apabila bayang tower jam menutupi kaabah.
imam as sayuti mengatakan megenai masalah ini, kalau masanya sudah amat kira – kira apabila kalian ambil iktikad tersebut secara langsung. saat ini bayang – bayang tower jam sudah menutupi kabah. mecca royal clock hendak menutupi bayang – bayang kabah.
ciri kiamat 5 agama
walaupun secara konsep kiamat sama aja di bermacam agama, isyarat kedatangannya senantiasa berbeda – beda. tiap agama menunjukkan kiamat dengan kemunculan suatu perihal sampai kehancuran dunia secara lambat – laun.
berikut isyarat kiamat bagi bermacam agama di dunia lengkapnya dikutip dari boombastis. com:
1. islam
bagaikan salah satu agama terbanyak di dunia, islam mengenalkan kepada pemeluknya kalau kiamat ataupun kesimpulannya era diisyarati oleh banyak perihal.
sebagian yang amat terkenal dan juga dikenal banyak orang merupakan terbitnya matahari dari ufuk barat. tidak hanya ciri alam, datangnya kiamat pula diisyarati dengan keluar dajjal.
ia merupakan makhluk seram yang bawa kehancuran pada dunia. dalam sebagian cerita, dajjal ditafsirkan bagaikan makhluk bengis dan juga mempunyai satu mata di mukanya.
sehabis dajjal, ciri kiamat berikutnya merupakan timbulnya bangsa ya’juj dan juga ma’juj. bangsa ini hendak membikin kekacauan di dunia ini secara lambat – laun.
ciri terakhir dari datangnya kiamat bagi islam merupakan turunnya nabi isa as, terpecahnya bulan dan juga terdengarnya terompet sangkakala yang menunjukkan berakhir sudah kehidupan manusia di bumi.
2. katolik
dalam kepercayaan katolik, kiamat sudah berulang kali diramalkan semenjak ratusan sampai ribuan tahun yang kemudian. walaupun demikian, kehadiran kiamat masih terus jadi rahasia sampai saat ini.
para pengikut agama katolik berkeyakinan kalau kiamat hendak lekas tiba apabila perihal seram terus tiba dan juga menghantam bumi tanpa ampun.
tes berat yang bertubi – tubi pada manusia merupakan ciri kalau bumi ini hendak lekas menemui ajalnya. kehancurkan kosmis, timbulnya pemberontakan, perang, pengkhianatan gereja, dan juga lain sebagainya pula menggambarkan ciri nyata kalau kiamat sudah siap melenyapkan bumi dan juga seluruh isi di dalamnya.
3. buddha
dalam pemikiran agama buddha, kiamat yang terjalin di dunia ini diisyarati oleh 5 kemerosotan. kesatu merupakan kemerosotan pada pemikiran hidup manusia.
bila bumi ini dipadati pemikiran negatif, hingga kiamat diyakinkan hendak lekas tiba. kemerosotan berikutnya terdapat pada hawa nafsu.
bila bumi ini sudah dipadati oleh manusia yang terobsesi dengan harta, tahta, dan juga nafsu berahi, kiamat sudah melambai – lambai dari kejauhan.
3 kemerosotan lain dari pemikiran agama buddha merupakan kemerosotan keadaan manusia mulai dari kesehatan raga dan juga mental.
kemerosotan jangka kehidupan manusia serupa banyak orang mati muda dan juga yang terakhir kemerosotan era dunia akibat musibah alam dan juga kehancuran permanen pada bumi.
4. hindu
dalam hindu, kiamat tidaklah akhir dari segalanya. dalam konsep kehidupan mereka, dunia ini mempunyai siklus dari penciptaan sampai akhir era.
sehabis akhir era tiba hingga kehidupan baru hendak diawali lagi dari dini. siklus kehidupan dari hindu diucap dengan kalpas. satu siklus dari kalpas berjalan sepanjang 4, 1 – 8, 2 miliyar tahun.
saat sebelum akhir dari era datang, penganut dari hindu yakin hendak kehadiran kalki. kira – kira sama dengan agama abrahamik yang kenali terdapatnya imam mahdi ataupun messiah, dalam kiamat hindu pula timbul seorang pada hari penghabisan.
dalam keyakinan ini, kalki ataupun avatar terakhir wisnu hendak tiba dalam bentuk manusia berkuda putih.
5. yahudi
bagaikan salah satu agama abrahamik yang terdapat di dunia ini, yahudi pula mempunyai konsep kiamat dalam ajaran mereka.
bagi agama ini, kiamat hendak terjalin bila 2 ciri ini timbul. kesatu merupakan mesianisme yang di dalamnya mencakup sebagian perihal serupa pengumpulan orang yang telah terbuang, pembangunan bait suci, sampai kurban memakai fauna.
ciri berikutnya merupakan olam ha – ba. pada konsep ini dunia lama hendak hadapi kehancuran oleh banyak karena. sehabis itu dunia baru hendak timbul dan juga membangkitkan seluruh manusia yang telah hadapi kematian.
sampai hari ini kiamat belum tiba walaupun tanda – tandanya sudah banyak bermunculan bersumber pada penjelasan di atas. (*)
( sumber : http:// akubukandukun. com/tiga-tanda-tanda-kiamat-sudah-muncul-di-makkah-mungkinkah-kiamat-sudah-dekat/ )
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()